Akados.co.nr

Teknologi telekomunikasi dan komputer

Pro dan kontra teknologi handphone 3.5 G

Pro:

Perkembangan pengetahuan ini kemudian menghasilkan berbagai aplikasi sistematis yang sekarang ini kita kenal dengan sebutan teknologi. Lahirnya teknologi-teknologi di dunia bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Kemudahan-kemudahan ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan dalam kehidupan manusia khususnya teknologi 3.5 G baru-baru ini.

  1. Penemuan Handphone membuat manusia menjadi sangat “mobile” dan sangat efisien dalam keseharian sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas komunikasi.
  2. Dengan penerapan teknologi 3.5 G pada handphone tersebut dapat  melakukan komunikasi multimedia seperti akses internet dan bertukar data video (video sharing).
  3. Dengan teknologi 3.5 G,pengguna dapat menggunakan fasilitas video call sehingga pengguna dapat melihat wajah penelpon yang di tuju dengan kecepatan transfer data yang maksimal dan terkesan lebih hidup
  4. Pada handphone yang mensupport teknologi 3.5 G dapat mengakses intenet dengan kecepatan maksimal data rates 3.6 Mbps.
  5. Teknologi 3,5G pada handphone memungkinkan penggunanya untuk mengunduh beragam sajian multimedia, seperti streaming video, streaming musik, mobile TV, permainan daring (online game) , cuplikan film, animasi, video klip, permainan, video klip olahraga, berita keuangan, memainkan kumpulan lagu secara penuh, dan unduh karaoke dengan kecepatan tinggi. Seluruhnya dapat dilakukan sambil tetap melakukan telepon video dengan tanpa mengganggu proses transfer data.

Kontra:

Sebagai sebuah penemuan, teknologi memang diciptakan sebagai sebuah alat yang dapat diaplikasikan di mana saja dengan proses kerja yang tentunya sama di setiap tempatnya.Teknologi membuat ekspektasi masyarakat menjadi lebih tinggi. Semua diharapkan serba cepat, serba mudah, serba efisien, sekaligus serba efektif. Pergerakan ini membuat manusia seringkali menjadi tidak ada harganya.

Akibatnya:

  1. Manusia mulai kehilangan sentuhan personal yang mereka dapatkan melalui tulisan surat dan pertemuan langsung. Mereka lebih memiliki keterikatan dengan sebuah benda dan merasa kehilangan ketika mereka lupa membawanya.
  2. Dengan semakin mudahnya mengakses internet secara mobile maka semakin mudah pula masyarakat mengakses file2 dan situs2 yang berbau negatif sehingga dapat merusak psikologis sang pengguna teknologi tersebut khususnya anak-anak zaman sekarang yang rata-rata sudah mempunya handphone tersebut.

December 3, 2009 - Posted by | Telekomunikasi

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: